Anda ingin membuat website atau ingin mengelola hosting??? tetapi anda bingung mau di taruh dimana file website anda??? Bingung… YA!! karena saya tidak tahu harus dimulai dari mana…???

Nah sekarang tidak usah bingung lagi… nih aq bantu untuk memilih provider hosting untuk website anda (khusus di Indonesia, kalo negara lain cari sendiri deh…. :D)

Adalah webhosting.info, website yang berasal dari negara sepakbola mas Kaka dan Pato ini (sebut Brazil) sudah 2 tahun terakhir  melakukan survei terhadap perusahaan provider webhosting di seluruh negara di dunia. Trus kalo indonesia??? Nah untuk Indonesia, ini saya kasih daftar 10 besar provider indonesia untuk webhosting:

Top Hosting Companies in Indonesia

Rank Hosting Company Market Share Total Domains
1 MASTERWEBNET.COM 11.7799 % 16,725
2 IDWEBHOST.COM 9.5254 % 13,524
3 MASTERWEB.NET 6.6834 % 9,489
4 EAZYSMART.COM 6.1439 % 8,723
5 RUMAHWEB.COM 6.0946 % 8,653
6 ARDHOSTING.COM 4.8507 % 6,887
7 KOTAHOSTING.COM 2.8258 % 4,012
8 QWORDS.COM 2.0961 % 2,976
9 JAGOANHOSTING.COM 1.8566 % 2,636
10 PLASAHOSTING.COM 1.727 % 2,452

dan kalo statistik berdasarkan pelanggan (15 besar) bisa lihat dibawah ini:

Semoga bermanfaat…😀