Beberapa bulan ini saya agak jengkel dengan no XL saya, dikarenakan saya hanya dapat menelpon namun untuk kirim sms sering terpending. Pernah tebesik dalam hati saya, “Ini hape saya apa kartunya ya sih… ” Hingga kemarin pada tanggal 13 Feb 2009 saya akhirnya dapat saran dari saudara untuk call 817 XL centre.

Saran saudara saya saya ikuti, saya tekan angka di hape saya, 8, 1, 7. “Tut” nada sambung langsung menghampiri telingaku. Dalam pikiranku, “semoga dapat… semoga berhasil”. Menunggu beberapa saat akhirnya saya diterima oleh suara manis dihape saya. Disitu saya mendapat panduan dari customer servicea, adapun instuksinya adalah sebagai berikut:

  • Saya ditanya nomor XL dan type HP.
  • Saya disuruh masuk ke menu message.
  • Mencari sending profile SMSC number: +62818445009.
  • Setelah beberapa lama akhirnya saya menemunkannya.
  • Saya disuruh untuk menulis number tersebut sebelumuntuk dihapus dan direset.
  • Setelah menulisnya lalu saya menghapus nomor tersebut dan mematikan HP saya selama 5 menit.
  • Setelah 5 menit….
  • Saya menyalakan lagi dan menulis kembali SMSC number di sending profile HP saya.
  • Kemudian saya tes untuk mengirim kepada HP saya sendiri.
  • dan alhamdulillah… berhasil! berhasil!
  • Thanks ya Allah… Bravo XL…

Semoga pengalaman saya bermanfaat bagi anda semua😀.